Selasa, 26 November 2019

Leapfrog Pop Colour Truck : Kombinasi Rekaan Moda dengan Sensasi Warna yang Mengoptimalkan Motorik Batita.

Di masa peralihannya dari bayi menjadi batita, Argenta sering penasaran dengan benda-benda sekelilingnya, terutama yang bergerak. Selain itu, Argenta mulai antusias diajak bepergian dengan roda empat. Saya masih ingat bagaimana ia ingin mobil terus jalan meskipin jalanan Jakarta padat.

Tak lama berselang, istri saya sempat membelikannya beberapa mobil mainan. Bocah saya yang saat itu belum genap setahun itu cukup serius mengutak-atik mobil-mobil balap kecilnya. Hanya saja, saya dan istri tetap mengawasinya ketat karena mobil mobil mini itu rentan dikunyah oleh dia yang baru mau tumbuh gigi. 

Lebih-lebih, saya dan istri berkomitmen untuk menumbuhkembangkan motorik Argenta melalui media yang biasa dimainkan. Selain praktis, perhatiannya mungkin bisa teralih dari mengutak-atik barang-barang berat dan berisiko melukai. Berangkat dari pengalaman itu, akhirnya saya dan istri membelikannya mainan truk Leapfrog. 

Pada waktu pertama kali membeli truk dengan brand Leapfrog, saat itu Argenta baru berumur tujuh bulan. Truk yang dibeli saat itu adalah tipe pengangkutan semen yang 'dipoles' menjadi truk pengangkut bentuk dan geometri. Jadilah anak saya itu cukup antusias memainkan truknya sembari mencoba belajar beragam bentuk seperti segitiga, kotak, lingkaran, dan bintang. Saya cukup senang ketika melihatnya betah bermain dengan truk mainan tersebut, hingga mudah disuapi saat makan. 

Hadiah ulang tahun

Desain mainan truk Leapfrog yang mengesankan, membuat saya tak bingung memilih mainan yang cocok untuk jadi hadiah istimewa di hari spesialnya. Tepat malam hari setelah ia meniup lilin, saya berikan truk tersebut padanya dalam kemasan kado. Tak lupa, saya sematkan beberapa kalimat doa dan harapan dalam surat, sebagaimana bingkisan pada umumnya. 

    Argenta di hari ulang tahun pertamanya.

Kado itupun dia buka dengan jurus mengacak-acak andalannya yang sudah begitu familiar di benak saya. Alhamdulillah, dia cukup antusias menerima kado berupa mainan truk yang serupa tapi tak sama dengan truk Leapfrog yang dia miliki sebelumnya. 

Untuk truk mainan kali ini diniatkan agar Argenta kecil memiliki kepekaan terhadap warna. Bagian kompartmen dari truk mainan ini dilengkapi suara operator interaktif yang berpotensi memicu stimulus komunikasi anak. Selain truk, bola tiga warna menjadi unsur komplementer dari mainan perangsang motorik ini.

           Truk Leapfrog yang interaktif


Cara kerja mainan transportasi ini cukup menarin. Ketika saklar yang terletak di bagian kanan sebelah bawah dinyalakan, operator ramah akan mengajak penggunanya untuk mencampur-baurkan warna dari ketiga bola tersebut. Adalah kuning, merah, dan biru, warna dari bola yang menjadi isi muatan truk ini. Memasukkan dua bola warna akan menghasilkan warna baru setelah diaduk dengan tuas kargo, sesuai dengan kaidah pencampuran warna seni rupa secara analogis. Bila habis batere, cukup beli lagi cadangan type AA di minimarket terdekat anda. 

 Truk kecil dengan rangasangan kombinasi warna.

Selain pencampuran warna, truk ini memiliki musik dan lagu anak yang beragam, meski tak mencapai seratus track. Dengan bahan plastik berkualitas tinggi, kulit mainan truk ini saya kira akan bertahan bertahun-tahun. Sehingga, truk mainan ini tak mudah rusak meski terbanting-banting dan diutak-atik si kecil. 

Dengan harga pasaran kurang dari 450 ribu, truk kecil ini adalah 'sahabat' hangat bagi Argenta kecil yang senang dengan barang bergerak. Sekali lagi, Leapfrog telah membuktikan komitmennya untuk membangun sinergi antara desain mainan dan syaraf motorik. Saya berani jamin,  truk kecil ini akan jadi salah satu koleksi berharga bagi si kecil. 

#reviewmobil
#trukmainan
#tantanganminggukedua
#produkberkualitas
#hadiahultah

4 komentar:

  Tembakan Salvo di Ujung Senja - Briantono Muhammad Raharjo-   1948, Jember   "Mbak Rukmini, kenapa sekarang Bapak hanya jad...